PERSONAL BRANDING PUBLIC RELATION

Perkembangan Public Relation semakin mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Era teknologi memunculkan trend personal branding. Hal ini tidak terlepas dari public relation sebagai profesi, perlu membangun branding. Pada bab ini akan dijelaskan bagaimana personal branding di bangun oleh seorang public relation.

Secara umum personal branding adalah suatu proses membentuk persepsi masyarakat terhadap aspek-aspek yang dimiliki oleh seseorang, diantaranya adalah kepribadian, kemampuan, nilai-nilai, dan bagaimana stimulus-stimulus ini menimbulkan persepsi positif dari masyarakat.

Untuk mendapatkan citra yang positif dari masyarakat dan juga membangun personal branding yang baik, cara yang paling mudah ialah melalui media sosial. Ada beberapa poin penting untuk membangun personal branding di media sosial, diantaranya adalah : 

  1. Pembentukan Personal Branding memerlukan konsistensi dalam kurun waktu tertentu. Panjang pendeknya tentu tergantung dari bagaimana cara kita berkomunikasi maupun membagikan informasi tersebut. 
  2. Fokuskan kepada hal yang memang Anda kuasai agar dapat dengan senang hati melakukan hal tersebut. 
  3. Bagikan hal yang memiliki nilai positif dan lebih baik lagi bila hal tersebut akan memiliki nilai lebih bagi orang lain yang membacanya. 
  4. Berikan informasi secara jelas dan bila memungkinkan sampikan juga sumbernya agar orang yang membacanya mengetahui bahwa informasi tersebut memang benar.
  5. Sebelum membagikan informasi apapun, pikirkan kembali isi dari informasi yang akan Anda bagikan tersebut. Jangan sampai informasi yang akan dibagikan tersebut ternyata tidak memiliki kejelasan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengevaluasi Kesesuaian Hasil Produk Dengan Rancangan

DBMS&RDBMS

RUANG LINGKUP PUBLIC RELATION